makna syahadatain   Leave a comment

Betapapun giatnya seorang muslim mengerjakan amal kebaikan, namun dia tidak memahami, meyakini, dan mengamalkan konsekuensi dari syahadat yang dia ucapkan, maka tidak akan ada artinya.

Rasulullah bersabda, “Barangsiapa mengucapkan La Ilaha Illallah dan mengingkari sesembahan selain Allah, haramlah harta dan darahnya, sedangkan hisab (perhitungannya) adalah terserah kepada Allah.”

Hadits itu juga menjelaskan dengan sangat tegas bahwa yang menjadi pelindung atas harta dan darah seseorang, bukan sekadar ia mengucapkan La Ilaha Illallah, bukan pula mengerti makna dan lafadznya, juga bukan sekedar tidak meminta kepada selain Allah, akan tetapi ia harus menambahkan “pengingkaran kepada sesembahan-sesembahan (ilah)” selain Allah dengan tiada keraguan. Jika masih ada keraguan, harta dan darahnya belum terpelihara.

Mengingat sangat pentingnya tauhid dan syahadat, maka setiap muslim diwajibkan memahaminya. Syahadat yang benar mampu mengantarkan seseorang menuju surga. Dan sebaliknya, syahadat yang rapuh berujung neraka. Maka, buku ini menjadi sangat penting, karena didalamnya terdapat penjelasan mengenai prinsip-prinsip akidah yang harus diyakini seorang muslim. Selamat membaca.

Posted Januari 26, 2010 by siddiqmads in Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: